Obat gatal di selangkangan pria di apotik

Obat gatal di selangkangan pria di apotik - Biasanya eksim diawali dengan rasa gatal, panas, dan merah dibagian permukaan tubuh yang terserang. Kemudian timbul lepuh dikulit yang berwarna merah tadi. Sebagian atau seluruh lepuh dapat berisi nanah yang mudah pecah. Dalam keadaan ini eksim dikenal dengan eksim basah. Lama kelamaan lepuh mengering dan mengeropeng yang disebut eksim kering. Eksim kering dapat berubah lagi menjadi eksim basah jika lepuh bernanah timbul lagi.

 

Untuk Jamur adalah infeksi jamur yang terjadi di daerah selangkangan, tinea cruris ini membentuk ruam yang mulai pada daerah selangkangan terutama dilipatan antara paha dan alat kelamin. Ruam ini gatal, memiliki perbatasan merah, dan bisa menyebar. Ruam sendiri seringkali menyebar kebagian dalam kedua paha, infeksi dapat menyebar keluar bagian lain seperti kaki dan tangan. Tidak ada kasus kematian yang berhubungan dengan tinea crirus ini, namun jamur ini sering terjadi pada orang yang kurang memperhatikan kebersihan diri atau lingkungan yang kotor dan lembab.

 

 

Alergi merupakan salah satu yang mengakibatkan dari gatal selangkangan dan alat vital penyebab lainnya juga ialah adanya mikoorganisme seperti vitus, jamur dan bakteri. Penyakit gatal pada daerah selangkangan dan alat vital merupakan hal yang serius untuk segera ditangani karena apabila diabaikan makai akan mengakibatkan gatal pada daerah selangkangan dan alat vital akan menyebar hingga kedaerah rektrum, pangkal paha, alat kelamin, bahkan sampai pada daerah anus.

 

Untuk Daerah selangkangan merupakan bagian yang sangat sensitif bagi tubuh manusia. Hal ini menjadi wajar mengingat daerah selangkangan ini selalu tertutup seharian penuh yang membuat daerah ini menjadi sangat lembab. Namun, dikarenakan kelembabannya, daerah selangkangan menjadi rawan untuk terkena gatal-gatal. Sebenarnya hal ini sangat mudah dicari solusinya, yakni cukup dengan menggaruknya. Namun, hal ini tentu saja tidak dapat dengan mudah dilakukan jika kita berada di tempat umum atau diwaktu-waktu dimana tidak sopan untuk menggaruk area sensitif tersebut meskipun rasanya tidak tertahankan.

 

Saat terasa gatal pada daerah kemaluan, sebenarnya tidak dianjurkan untuk menggaruk apalagi ditempat umum. Selain tidak enak dipandang karena tampak tidak sopan, menggaruk selangkangan bisa membikin lecet dan memperburuk gatalnya. Kuman dan jamur adalah penyebab utama munculnya gatal-gatal pada bagian tubuh, termasuk pada bagian selangkangan, tempat yang sering ditempati jamur. Disamping karena jamur, bisa juga disebabkan karena alergi dengan makanan yang di konsumsi, misalnya ikan tongkol, udang, telur, ikan asin dan sebagainya.

 

Gejala adanya jamur pada kulit selangkangan

 

 

- Biasanya lokasi pada daerah selangkangan atau sisi paha atas bagian dalam, dapat terjadi di kedua paha atau di salah satu paha saja.

- Garukan terus-menerus dapat menimbulkan gambaran penebalan kulit

- Keluhan utama adalah rasa gatal yang dapat hebat.

- Lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bitil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah.

- Buah zakar sangat jarang menunjukkan keluhan, meskipun pemeriksaan jamur dapat positif, hal yang berbeda dengan kandidiasis yang sering menunjukkan keterlibatan pada buah zakar dan penis.

- Bagian tengah menyembung berupa daerah coklat kehitaman bersisik.

 

 Penyebab munculnya jamur pada selangkangan, diantaranya

 

 

- pola hidup yang kurang sehat

- janrang mengganti selana dalam

- memakai celana dalam orang lain

- jarang mandi

- mandi kurang bersih, sehingga sisa sabun atau kotoran masih menempel.

 

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Gatal Diselangkangan

Jika sudah teranjur terkena gatal memang agak sedikit sulit cara penanganannya, meski tidak berarti tidak bisa disembuhkkan. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda coba:

 

- Selain dengan obat berbahan kimia, cobalah memanfaatkan obat tradisional seperti asam gelugur dan asam kendis untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda.

- Jangan menggunakan celana ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat.

- Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama jika pakaian tersebut dalam keadaan lembab akibat keringat.

- Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan paha dan daerah lipatan kulit lainnya.

- Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit kita.

- Hindari makanan atau pantangan yang bisa membuat gatal-gatal pada selangkangan timbul.

- Cara lain untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda.

- Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk memerangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan.

- Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat agar kulit pada pangkal paha tidak lembab.

 

 

 

Jual Obat Gatal Eksim

 

Layanan Konsultasi dan pemesanan obat silahkan hub:

 

087736710838 – 085747338232 – 082221758210

 

 

Whatsapp : 087736710838

 

Artikel Terkait :

Obat gatal pada selangkangan pria di apotik

Obat gatal di selangkangan di apotik

Obat gatal di selangkangan pria di apotik

Obat gatal di selangkangan yang tersedia di apotik

Obat apotik untuk mengobati gatal di selangkangan

Write a comment

Comments: 4
HUBUNGI KAMI :
Simpati. 082221758210
XL. 087736710838
087736710838 (WhasApp on)
085747338232
BBM : ( Hubungi Admin)