Gejala awal kanker rahim

OBATA KANKER RAHIM TANPA OPERASI
TERUJI KHASIATNYA SUDAH DIBUKTIKAN OLEH BANYAK ORANG
PAKET ANTI KANKER PILIHAN TEPAT UNTUK PENGOBATAN SEGALA JENIS KANKER DAN TUMOR

Pengertian Kanker serviks sering dianggap  sebagai suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi tertentu virus papilloma (HPV) manusia (Elizabet C, 2000 : 655)

Pengertian Kanker adalah suatu pertumbuhan sel-sel abnormal yang cenderung menginvasi jaringan disekitarnya dan menyebar ke tempat-tempat yang jauh (Elizabet C, 2000 : 96).  Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel yang tidak normal. (Anugerah W, 2005)

 

Kanker serviks adalah kanker ginekologik yang biasanya tumbuh ke arah luar dan ke arah dalam sehingga menimbulkan pembesaran serviks ( Derek, 2002 : 68).

Kanker leher rahim (serviks) adalah tumor ganas pengobatan alternatif kanker rahim yang tumbuh di dalam leher rahim atau serviks (bagian terendah dari rahim yang menempel pada puncak vagina) (Susternada, 2007).

Pengertian Kanker leher rahim (serviks) adalah kanker yang terjadi pada serviks uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina) (Yohanes R, 1999).


Penyebab Kanker Serviks - Leher rahim

Penyebab terjadinya kanker serviks sejauh ini belum diketahui secara pasti, tetapi terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya kanker serviks :

1.  HPV (human papillomavirus)
Merupakan virus penyebab kutil pada daerah genetal (kondiloma akuminata) yang ditularkan  melalui hubungan seksual Obat kanker Rahim Alternatif. HPV sering diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan yang abnormal dari sel-sel leher rahim. (Susternada, 2007)

2.  Perokok
Kandungan tembakau yang ada di dalam bahan dasar pembuatan rokok, merusak sistem kekebalan atau mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi HPV pada serviks.

3.  Pemakaian pil KB
Kandungan estrogen dalam pil KB dapat memicu timbulnya kanker servik.  (Susternada, 2007)


4.  Menikah atau memulai aktivitas seksual pada usia muda (kurang        dari 16 tahun)
Umumnya sel-sel mukosa baru matang setelah wanita berusia 20 tahun ke atas. Jadi, seorang wanita yang menjalani hubungan seks  pada usia remaja, paling rawan bila dilakukan pada usia dibawah 16 tahun. Pada usia ini, sel-sel mukosa pada serviks wanita belum matang. Artinya, masih rentan terhadap rangsangan sehingga tidak siap menerima rangsangan dari luar. Termasuk zat-zat kimia yang dibawa sperma. Karena masih rentan, sel-sel mukosa bisa berubah sifat menjadi kanker. Sedangkan sifat sel sendiri selalu berubah setiap saat, mati dan tumbuh lagi. Karena ada rangsangan  bisa saja sel yang tumbuh lebih banyak dari sel yang mati, sehingga perubahannya tidak seimbang. Kelebihan sel ini akhirnya bisa berubah sifat menjadi sel kanker. (Erik T, 2005) 


5.  Berganti-ganti pasangan seksual (promiskuitas) 
Penyebab kanker leher rahim, sebagian besar berasal dari kondisi lingkungan yang diperantarai oleh virus HPV. Virus itu ditularkan melalui hubungan seksual. Seorang wanita dapat tertular infeksi virus dari mitra seksualnya. Infeksi virus ini dapat tertular cepat melalui hubungan seksual multi pasangan. Oleh sebab itu penyakit ini sering disebut penyakit akibat hubungan seksual. Dan resikoterjadinya kanker leher rahim meningkat lebih dari 10x bila mitra seks 6 atau lebih. (Erik T, 2005)


6.  Melahirkan banyak anak (multiparitas)  (Erik T, 2005 : 17-20)


7.  Jumlah kelahiran dengan jarak pendek
Pada wanita yang bersalin (melahirkan) tentulah bagian kemaluan wanita yang merupakan jalan lahir dengan mudah akan terpapar oleh dunia luar, banyak hal terjadi selama proses persalinan secara tidak sadar virus bisa masuk sehingga mengakibatkan infeksi. Dikarenakan infeksi tersebut  bisa mengakibatkan perubahan-perubahan pada sel-sel mukosa serviks (displasia) (Prawiroharjo,1999). Sama seperti pada paritas, persalinan yang terlalu dekat jaraknya, dapat mengakibatkan kerusakan pada sel-sel serviks. Jarak persalinan dapat menjadi factor risiko terhadap kesehatan ibu apabila melahirkan dengan jarak kurang dari 2 tahun (DEPKES.RI, 2002)


8.  Kebersihan vagina yang buruk
Sosial ekonomi rendah sangat mempengaruhi seseorang dalan memperoleh pengetahuan. Mereka tidak tahu bahwa kurang menjaga kebersihan daerah kemaluan dapat mengakibatkan terjadinya kanker leher rahim,  seharusnya vagina dibersihkan segera setelah melakukan hubungan intim. (Derek, 2001)


9.  Perlukaan mulut rahim yang tidak mendapat pengobatan yang tepat (Derek, 2001 : 68)


10. Wanita yang suaminya tidak disunat (sirkumsisi), karena pada   leher penis dihasilkan suatu  zat yang disebut smegma. Pada smegma inilah ada sejenis virus yang gemar dan mudah berkembang biak yang bernama Human Papilloma Virus (HPV). HPV ini mempunyai sifat carcinogen, yaitu mampu mengubah sifat sel menjadi sel yang ganas atau kanker. 


11. Golongan sosial ekonomi rendah
Golongan sosial ekonomi rendah  dapat dilihat dari pekerjaan mereka, apakah mereka bekerja sebagai buruh ataukah sebagai wanita tuna susila (berhubungan dengan virus HPV), ataukah dari sosial ekonomi tinggi. Beberapa penelitian terakhir memperkirakan kejadian kanker meningkat karena pengaruh gaya hidup.                                                                                                                             


12. Defisiensi asam folat (folic acid), vitamin C, vitamin E,          betacarotin/ retinol dihubungkan dengan peningkatan resiko kanker serviks.  (FKUI, 2002 : 101-102)

 

Gejala yang munculpada Kanker Serviks (Leher rahirm)

  1. Keputihan yang sulit sembuh dan disertai bau. Getah yang keluar dari vagina ini makin lama akan berbau busuk akibat infeksi dan nekrosis jaringan.  (FKUI, 2000 : 399)
  2. Perdarahan vagina yang abnormal, terutama diantara 2 menstruasi, setelah melakukan hubungan seksual dan setelah menopause.
  3. Menstruasi abnormal (lebih lama dan lebih banyak (Susternada, 2007)
  4. Perdarahan setelah menopouse (Anugerah, 2007)


Gejala dari kanker serviks stadium lanjut :

  1. Nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, kelelahan
  2. Nyeri punggung, panggul dan tungkai
  3. Dari vagina keluar air kemih

OBAT KANKER RAHIM AMPUH 

 

 

OBAT SEGALA JENIS KANKER

 Segeralah lakukan pengobatan sebelum penyakit anda semakin parah

Kontak Kami

087736710838

Write a comment

Comments: 30
HUBUNGI KAMI :
Simpati. 082221758210
XL. 087736710838
087736710838 (WhasApp on)
085747338232
BBM : ( Hubungi Admin)